Ahad 13 Oct 2024 21:36 WIB

Investasi Properti di Batam: AURA Mitra Property Luncurkan Pergudangan Modern

Batam menawarkan banyak keuntungan bagi para investor baik letak dan infrastruktur

AURA Mitra Property, yang baru saja meluncurkan proyek terbarunya, AURA Modern Warehouse, di kawasan Batu Besar, Nongsa, Batam
Foto: dok istimewa
AURA Mitra Property, yang baru saja meluncurkan proyek terbarunya, AURA Modern Warehouse, di kawasan Batu Besar, Nongsa, Batam

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Kota Batam semakin menarik perhatian para investor, berkat lokasinya yang strategis di antara Singapura dan Malaysia, serta statusnya sebagai Kawasan Free Trade Zone. Tidak hanya sektor manufaktur yang terus berkembang, sektor properti, termasuk pergudangan, kini menjadi sorotan para investor. Menurut Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), penanaman modal dalam negeri (PMDN) di Batam mencapai Rp1,71 triliun pada triwulan pertama 2024, didorong oleh meningkatnya permintaan properti komersial.

Salah satu pengembang yang menangkap peluang ini adalah AURA Mitra Property, yang baru saja meluncurkan proyek terbarunya, AURA Modern Warehouse, di kawasan Batu Besar, Nongsa, Batam. Proyek ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan industri yang terus berkembang di kawasan tersebut, yang semakin mendorong permintaan terhadap fasilitas pergudangan.

Direktur Marketing AURA Mitra Property, Lutfi Andri Saputra, mengungkapkan bahwa Batam menawarkan banyak keuntungan bagi para investor, baik dari segi letak geografis maupun infrastruktur. "Lokasi Batam yang berada di segitiga emas (Batam – Malaysia – Singapura) serta statusnya sebagai kawasan Free Trade Zone menjadikannya pusat investasi strategis. Ditambah dengan perkembangan infrastruktur yang pesat, kami yakin industri di Batam akan semakin tumbuh, dan kebutuhan akan pergudangan modern akan meningkat," jelas Lutfi.

AURA Modern Warehouse menawarkan lokasi yang sangat strategis, hanya 5 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim dan 7 menit dari Nongsa Pura Ferry Terminal, sehingga memudahkan akses logistik. Selain itu, proyek ini juga dekat dengan fasilitas penting seperti rumah sakit, kantor Polda Kepri, pos pemadam kebakaran, dan berlokasi di jalan utama dengan ROW selebar 100 meter.

Konsep yang diusung adalah pergudangan modern yang ramah lingkungan. Fasilitas yang ditawarkan antara lain bebas pungli, jalan cluster cor beton, keamanan 24 jam dengan CCTV dan control room terpadu, serta one gate system. Infrastruktur penunjang seperti listrik, air, dan jaringan internet juga telah disiapkan untuk memastikan kelancaran operasional.

Selain itu, AURA Modern Warehouse juga didesain dengan fasad bangunan yang modern dan minimalis. Kawasan ini dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, kantin, kantor manajemen, dan klinik untuk kenyamanan para pengguna.

Proyek AURA Modern Warehouse terdiri dari 8 unit ruko dan 80 unit gudang yang dapat menampung kontainer hingga ukuran 40 kaki. Ruko memiliki luas bangunan mulai dari 150 m2 hingga 225 m2, dengan kavling mulai dari 100 m2 dan dipasarkan mulai dari Rp 1,5 miliaran. Sedangkan gudang memiliki luas bangunan 258 m2 hingga 384 m2 dengan kavling mulai dari 280 m2, yang dipasarkan mulai dari Rp2 miliar.

Untuk menarik minat investor, AURA Mitra Property memberikan promo spesial Flash Sale hingga akhir November 2024, dengan diskon hingga Rp100 juta, gratis AJB dan SHGB. "Unit kami terbatas hanya 88 unit, karena kami ingin menjaga kawasan agar lebih tertata dan eksklusif, namun dengan harga yang lebih terjangkau dibanding pergudangan lainnya di Batam," ujar Lutfi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement