Senin 14 Oct 2024 19:34 WIB

MIND ID Perkuat Penerapan GCG

Penerapan GCG berperan penting untuk meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Satria K Yudha
Logo MIND ID.
Foto: mind.id
Logo MIND ID.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN Holding Industri Pertambangangan Indonesia MIND ID menegaskan komitmennya dalam menyelaraskan dan menyempurnakan penerapan Good Corporate Governance (GCG) seluruh anggota.  MIND ID memastikan semua inisiatif strategis dilakukan dengan mempertimbangkan prinsip-prinsip moral dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf menegaskan, penerapan tata kelola perusahaan yang baik merupakan bagian integral dari upaya Grup MIND ID dalam mewujudkan transformasi perusahaan. 

"Melalui penerapan GCG yang konsisten, kami berupaya tidak hanya untuk meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memastikan keberlanjutan bisnis dan dampak positif yang luas bagi negara dan masyarakat,” kata Heri dalam keterangan resmi MIND ID, Senin (14/10/2024).

Dalam praktiknya, penerapan GCG di grup MIND ID telah menciptakan lingkungan pengelolaan perusahaan yang lebih profesional, efisien, dan efektif. Anggota MIND ID mampu menurunkan biaya angkutan, menghemat kontrak jasa penambangan, meningkatkan optimasi proses bisnis yang berdampak positif pada penjualan, hingga menurunkan biaya proyek yang belum layak dilanjutkan.

Selanjutnya, penerapan GCG berperan penting dalam mendukung kontribusi MIND ID terhadap perekonomian nasional. Ini dengan cara memaksimalkan nilai tambah dari sumber daya alam Indonesia secara berkelanjutan.

Pasalnya, penerapan GCG membuat iklim yang lebih kondusif bagi perkembangan investasi nasional. MIND ID menjadi salah satu BUMN Holding yang proaktif dalam mendorong dan mempromosikan investasi berkelanjutan di Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmen tersebut, MIND ID juga telah mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001). Ini menjadi salah satu wujud nyata dalam menjaga kepercayaan pemangku kepentingan dan masyarakat luas. 

"Tentunya, roadmap implementasi GCG masih terus berlanjut. Kami optimis dapat terus berkontribusi lebih besar dalam mendukung pembangunan Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Heri.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement