Selasa 22 Oct 2024 14:32 WIB

Digitalk: Growth Journey, Upaya Dorong UMKM Tangguh Digital

Acara ini merupakan salah satu perwujudan program TJSL.

Seminar Digitalk: Growth Journey yang berlangsung di Creative Hall M Bloc Space, Jakarta Selatan.
Foto: Dok. Bumn
Seminar Digitalk: Growth Journey yang berlangsung di Creative Hall M Bloc Space, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – peruri berkolaborasi dengan Big Alpha menggelar seminar “Digitalk: Growth Journey” yang berlangsung di Creative Hall M Bloc Space, Jakarta Selatan. Penyelenggaraan acara ini merupakan keberlanjutan program Literasi Digital yang diusung sejak tahun 2020 dengan tujuan untuk meningkatkan literasi digital dan pengenalan produk digital peruri kepada masyarakat dan UMKM. Acara yang dihadiri oleh hampir 100 peserta ini menghadirkan beberapa narasumber yakni Co-Founder & CEO HAUS! Indonesia, Gufron Syarif; Head of SME Growth PaDi UMKM, Mega Agustina; dan Head of Channel Management Department Peruri, A Mesa Tiar Dyastama.

Pada sesi pertama, acara ini mengangkat tema “Bangun Usaha Jadi Naik Kelas” yang fokus membahas strategi ekspansi pasar yang relatif cepat. Pada kesempatan ini, Gufron Syarif membagikan pengalamannya mengenai perjalanan membangun HAUS! Indonesia dari nol hingga kini telah memiliki cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Ia menekankan pentingnya memahami kebutuhan masyarakat dan beradaptasi dengan tren pasar yang terus berubah dalam mengembangkan sebuah usaha.

Mega Agustina juga menambahkan perspektif mengenai pentingnya pemanfaatan media digital untuk memperluas market B2B dan koneksi bisnis. Mega menjelaskan bagaimana pelaku UMKM dapat berjejaring dan berkolaborasi dengan sesama pelaku UMKM melalui penggunaan marketplace B2B PaDi UMKM.

Kemudian pada sesi kedua, acara ini mengangkat tema “Bikin Usaha Lebih Praktis Bareng PERURI”. Mesa Tyar memaparkan saat ini Peruri telah memiliki berbagai solusi digital yang ditawarkan untuk membantu UMKM Indonesia, salah satunya dengan produk Peruri Shield yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi operasional seperti layanan e-invoice menggunakan tanda tangan digital, stempel digital dan meterai elektronik. Dengan manfaatnya yang besar, Peruri Shield dapat menjadi solusi bagi UMKM mengelola usahanya lebih efektif dan efisien.

Acara ini merupakan salah satu perwujudan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PERURI dalam meningkatkan literasi digital Masyarakat, terutama para pelaku UMKM. “Sebagai BUMN, PERURI memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi pada pembangunan sosial dan ekonomi negara. Mendukung peningkatan literasi digital Masyarakat dan UMKM merupakan bagian dari upaya kami dalam melaksanakan program TJSL yang berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan Masyarakat,” kata Adi Sunardi selaku Head of Corporate Secretary Peruri saat memberikan sambutan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement