REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – AmanSob, menggelar acara Harmony 2024 yang bertujuan memperkuat kolaborasi antara customer, brand, dan chat automation melalui pemanfaatan teknologi Conversational AI.
Dengan tema besar mengenai kolaborasi antara customer and partner, acara ini menjadi wadah inspiratif bagi para pelaku bisnis untuk memahami lebih dalam tentang peran teknologi AI dalam mengoptimalkan interaksi dengan pelanggan.
Melalui kerja sama dengan LivePerson sebagai technology provider dan layanan, AmanSob berkomitmen untuk memberikan solusi chat automation yang dapat menghadirkan interaksi yang lebih personal dan efektif bagi brand di Indonesia.
Acara Harmony, yang dilangsungkan di Habitate, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2024), ini menghadirkan pembicara-pembicara ahli di bidangnya dan dihadiri oleh para praktisi bisnis dari berbagai sektor. Dalam acara ini, para peserta berkesempatan untuk mengeksplorasi bagaimana Conversational AI dapat menjadi solusi penting bagi tantangan interaksi pelanggan, sekaligus meningkatkan kualitas layanan yang diberikan.
"Tren saat ini berfokus pada generative AI. Kami ingin melihat bagaimana teknologi ini dapat memberikan manfaat luas, tidak hanya untuk layanan pelanggan, tetapi juga untuk pemasaran melalui conversational AI yang memberikan pengalaman interaksi yang optimal," kata Founder & Business Director AmanSob, Dipo Adrian Pratama.
Harmony tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan teknologi chat automation, tetapi juga menandai keseriusan AmanSob dan LivePerson dalam menghadirkan solusi conversational experience di Indonesia.
Dipo juga mengatakan di tahun 2025, AmanSob merancang inovasi terbaru dalam teknologi AI untuk biometric, yakni voice biometrics. Solusi ini diharapkan dapat memperkuat sektor keamanan digital dan mendukung kebutuhan pasar yang berkembang di Indonesia.
“Kita dapat menghadirkan solusi AI baru di bidang biometrics, yaitu voice biometrics. Dengan tambahan solusi ini, kami optimis dapat berkolaborasi dan menemukan solusi yang lebih efektif untuk mendukung kebutuhan pasar di Indonesia," ujar Dipo.
Menurutnya, dengan kehadiran teknologi ini, Amansob berupaya untuk memberikan nilai tambah bagi industri yang memerlukan otentikasi biometrics yang lebih efisien dan aman, seperti perbankan, e-commerce, dan sektor publik.
Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2023, AmanSob telah tumbuh bersama LivePerson dan berhasil mendukung berbagai industri dengan solusi AI yang inovatif. Hingga saat ini, sejumlah perusahaan dari sektor perbankan, retail, hingga layanan publik telah mempercayakan kebutuhan interaksi digital mereka kepada AmanSob dan LivePerson, memperkuat kehadiran AmanSob sebagai mitra strategis di pasar Indonesia.
Melalui Harmony, AmanSob menegaskan kembali misinya untuk terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi yang dapat membantu brand membangun hubungan yang lebih erat dengan pelanggan. Di masa depan, AmanSob bersama LivePerson akan terus mendukung transformasi digital di Indonesia melalui solusi Conversational AI yang berfokus pada keunggulan operasional, peningkatan loyalitas pelanggan, serta memperkuat citra brand yang lebih responsif dan adaptif terhadap kebutuhan pelanggan.