Sabtu 01 May 2010 23:45 WIB

Batal ke Tangerang, Presiden Peringati Hari Buruh di Karawang

SBY-Ani Yudhoyono makan siang bersama karyawan
Foto: presidensby.info
SBY-Ani Yudhoyono makan siang bersama karyawan

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memperingati Hari Buruh Sedunia pada Sabtu (1/5) dengan mengunjungi Pabrik PT Toyota Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

Sedianya, Presiden mengunjungi sebuah pabrik di Tangerang, namun akhirnya dialihkan ke Pabrik PT Toyota Indonesia di Karawang. Pada kunjungan tersebut, Presiden akan makan siang bersama dengan para buruh serta berdialog.

"Kita akan ke Karawang untuk ikut merayakan hari buruh internasional dengan berdialog dengan karyawan," ujar Presiden kepada wartawan sebelum berangkat di kediamannya Puri Cikeas Indah, Bogor, Jawa Barat.

Setiap tahun, Presiden Yudhoyono bersama dengan Ibu Ani selalu memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day dengan mengunjungi para buruh di pabrik.

Kepala Negara selalu menyempatkan diri makan siang bersama para buruh serta melakukan dialog.

Tahun lalu, Presiden Yudhoyono memperingati Hari Buruh dengan santap siang bersama buruh pabrik PT Panasonic Indonesia di Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, Kepala Negara juga melakukan hal sama pada 2008 di Pabrik New Armada, Magelang, Jawa Tengah.

Sementara itu, ribuan orang sudah bergerak dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke depan Istana Merdeka untuk berunjukrasa memperingati Hari Buruh Sedunia.

Mereka berorasi di depan Istana Merdeka menuntut pemerintah segera memberlakukan UU No 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang telah tertunda lebih dari lima tahun sejak diundangkan.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement