Jumat 21 May 2010 04:52 WIB

Riswandi Jalankan Sementara Tugas Dirut Mandiri

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Riswinandi, untuk sementara ini akan menjalankan tugas-tugas Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo yang diangkat menjadi Menteri Keuangan. "Sesuai dengan anggaran dasar kami, yang diangkat sebagai Wakil Direktur Utama dalam RUPS 17 Mei 2010 dapat sementara menjalankan tugas-tugas Direktur Utama Bank Mandiri, sesuai dengan rambu-rambu darik Bappepam," kata Riswinandi dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/5).

Menurut dia, dirinya akan mejalankan tugas-tugas Dirut Bank Mandiri sampai dengan diselenggarakannya RUPS kembali oleh para pemegang saham. "Kita tentu akan mengikuti rambu-rambu dan mengacu ketentuan Bappepam. Sebagai perusahaan Tbk ada aturan mainnya dan kini masih menunggu kementrian BUMN sebagai pemegang saham terbesar," katanya.

Direktur Bank Mandiri, Ogi Prastomiyono, mengatakan sesuai dengan anggaran dasar Bank Mandiri, maka selambat-lambatnya 60 hari sejak posisi itu lowong, perusahaan harus segera menyelenggarakan RUPS Luar Biasa untuk menentukan jabatan direktur utama.Siapapun pengganti Agus,  imbuh Ogi, tidak begitu dirisaukan oleh pihak Bank Mandiri karena pasti  merupakan orang yang terpilih dan mengerti bisnis perbankan serta tahu bagaimana mengembangkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement