Sabtu 22 May 2010 23:16 WIB

Presiden Turut Prihatin Kondisi Ibu Ainun Habibie

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mendengar kabar mengenai kondisi kesehatan istri mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Hasri Ainun (72 tahun). Kabar tersebut didapat Presiden secara langsung dari BJ Habibie lewat sambungan telepon pada Sabtu (22/5) pagi waktu Indonesia. Ibu Ainun kini sedang dalam perawatan di Jerman.

Demikian disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian A Pasha, Sabtu (22/5). "Presiden sudah menerima kabar langsung dari Pak Habibie bahwa Ibu Ainun kondisinya sangat kritis," kata Julian. Namun, ujar dia, belum ada rencana dari Presiden untuk memberikan pernyataan resmi terkait kondisi Ibu Ainun.

Presiden mendapat kabar langsung dari BJ Habibie di sela-sela aktivitas Presiden sebagai Ketua Umum Partai Demokrat di Kabupaten Bandung Barat. Presiden berada di Bandung untuk mengikuti berjalannya Kongres II Partai Demokrat yang akan berlangsung hingga Ahad (22/5).

Presiden terus memantau kondisi yang dialami Ibu Ainun. Sebelumnya, Presiden menerima kabar kondisi Ibu Ainun dari anggota Dewan Pertimbangan Presiden Ginanjar Kartasasmita pada Rabu (5/5). Ginanjar memang telah melakukan kunjungan ke Jerman untuk melihat langsung kondisi kesehatan Ibu Ainun. Sepulangnya dari Jerman, Ginanjar melapor ke Presiden.

Ginanjar dititipi surat oleh Presiden untuk Ibu Ainun bahwa Presiden atas nama bangsa menyampaikan rasa prihatin atas kondisi Ibu Ainun. Ginanjar melaporkan, Habibie merasa terharu dan akan membacakan langsung surat Presiden Yudhoyono kepada Ibu Ainun. Ibu Ainun sejak lama diketahui menderita sakit paru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement