Selasa 01 Jun 2010 05:24 WIB

Kepengurusan DPP Demokrat Diumumkan Pekan Depan

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Budi Raharjo
Syarifuddin Hasan
Foto: Edwin/Republika
Syarifuddin Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Teka-teki kader Partai Demokrat yang akan berada di kepengurusan DPP periode 2010-2015 mulai terbuka. Kader partai itu yang berada di Kabinet Indonesia Bersatu II dipastikan masuk struktur Dewan Pembina.

Kepengurusan baru partai pemenang pemilu 2009 ini akan diumumkan pekan depan. Hal itu dipastikan oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan, di Istana Negara, Senin (31/5). ''Saya tidak masuk di struktur nanti. Menteri tidak. Menteri masuk Dewan Pembina,'' ungkap Syarif.

Terdapat enam kader Demokrat yang ada di kabinet, yaitu Menpora Andi Mallarangeng, Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara EE Mangindaan, dan Menteri ESDM Darwin Z Saleh.

Meski demikian, Syarif enggan menyebut lengkap struktur kepengurusan Demokrat. Dia mengatakan, struktur kepengurusan baru itu akan diumumkan secara resmi dalam satu pekan ke depan. ''Tunggu tanggal mainnya, kira-kira seminggu lagi,'' katanya sambil tersenyum.