Jumat 11 Jun 2010 04:29 WIB

Beberapa Pengusaha Bakal Masuk Kepengurusan Demokrat

Rep: Andri Saubani/ Red: Budi Raharjo
Partai Demokrat
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Beberapa  nama pengusaha besar dikabarkan bakal masuk ke dalam jajaran kepengurusan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Anas Urbaningrum. Setelah mantan ketua Hipmi, Sandiaga Uno, disebut-sebut sebagai calon bendahara umum Partai Demokrat, nama Rahmat Gobel dan Hartati Murdaya kabarnya juga akan masuk dalam kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2010-2015.

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto, Rahmat Gobel dan Hartati Murdaya adalah dua nama pengusaha yang memungkinkan masuk ke dalam kepengurusan DPP Partai Demokrat.  Menurutnya, keduanya selama ini memang aktif di Partai Demokrat meski Rahmat hanya terlibat dalam Tim Sukses pasangan calon SBY-Boediono. Dia memperkirakan, keduanya akan diposisikan dalam Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

Ditanya soal pencalonannya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus menjawab, sebagai kader dirinya siap menduduki jabatan tersebut. Agus menyatakan, hingga kini belum dihubungi Anas terkait pencalonannya itu.  Dia yakin, Anas akan mengumumkan kepengurusan DPP Partai Demokrat dalam satu atau dua minggu ke depan.

Soal posisi jabatan yang lain, Agus hanya bisa meyakini, putra bungsu Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), akan menduduki jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen). ''Ibas sudah mumpuni jadi Sekjen, karena sejak masuk partai hingga hari ini bsa mengikuti arah kepartaian,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement