Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Korut: AS Mulai Tempatkan Senjata Berat di Perbatasan

Senin 28 Jun 2010 20:54 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Latihan perang-perangan Korsel-AS

Latihan perang-perangan Korsel-AS

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Para pejabat Korea Utara mengkritik Amerika Serikat yang "sok sibuk" dalam urusan negara lain. Seperti dilaporkan kantor berita nasional KNCA, mereka menyebut negara adidaya itu telah menempatkan senjata berat di sebuah desa perbatasan di zona demiliterisasi yang membagi Semenanjung Korea.

 

"Pasukan AS membawa senjata ke daerah Panmunjom, Sabtu pagi," tulis media ini. Mereka menyebut langkah ini sebagai provokasi yang direncanakan yang bertujuan untuk memicu konflik dmiliter yang serius.

Pejabat militer Korea Utara mengatakan mereka akan "mengambil tindakan penanggulangan militer yang kuat" jika persenjataan itu tidak dipindahkan dari sana.

Ketegangan kembali meninggi di Semenanjung Korea sejak tenggelamnya kapal angkatan laut Korsel Cheonan pada bulan Maret yang menewaskan 46 awaknya. Korsel menyalahkan Korut atas musibah ini, kendati Pyongyang dengan tegas membantah.

Kemarin, pemimpin G8 mengutuk pemerintahan komunis Korea Utara untuk peran yang dituduhkan dalam tenggelamnya kapal itu. "Insiden tersebut merupakan tantangan bagi perdamaian dan keamanan di kawasan dan sekitarnya," demikian komunike akhir dalam KTT G 8.

sumber : AP
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile