Selasa 06 Jul 2010 06:39 WIB

Zulkifli Janji Lanjutkan Transformasi di Bank Mandiri

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan akan melanjutkan transformasi perusahaannya hingga mencapai target masuk dalam daftar lima besar bank terbaik di Asia Tenggara.

"Kita akan teruskan transformasi Bank Mandiri dari sisi finansial dan 'coorporate governance'," katanya usai terpilih menjadi Dirut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri di Jakarta, Senin.

Zulkifli menjelaskan dari sisi finansialp ada tiga hal utama yang akan didorong kinerja bisnisnya yaitu "whole sale transaction" (pembayaran keseluruhan), pembayaran ritel dan pinjaman berskala kecil. "Tiga hal itu yang akan jadi fokus utama kami selama 2010-2014," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, ada dua hal lain yang menjadi arah pengembangan strategis Bank Mandiri yaitu aliansi dan kerjasama dari Strategic Business Unit (SBU) Mandiri. "Satu lagi adalah kita akan me-manage anak-anak perusahaan kita dengan sebaik-baiknya sehingga Mandiri sebagai grup bisa memberi kinerja yang terbaik bagi seluruh stakeholder," tuturnya.