Rabu 21 Jul 2010 01:32 WIB

Demokrat Belum Bahas Pergantian Ketua Fraksi di DPR

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Budi Raharjo
Andi Mallarangeng
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengatakan penggantian Ketua Fraksi Demokrat yang dijabat Anas Urbaningrum belum dibahas di internal Dewan Pembina. Saat ini, kata dia, Dewan Pembina sedang melakukan pengelompokan kerja.

''Belum membahas soal penggantian pimpinan fraksi, mungkin dalam waktu dekat ada rapat lagi,'' kata Andi di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (20/7).

Andi mengatakan, dalam pembahasan nanti akan muncul isu-isu terkini, khususnya tentang roda organisasi partai. Setelah jajaran pengurus dilantik di Cibubur beberapa pekan lalu, Dewan Pembina langsung menggelar rapat untuk melakukan pembagian tugas kelompok kerja yang terdiri dari tiga bagian, yaitu kelompok program strategis, kelompok tata laksana organisasi, dan kelompok persoalan dalam organisasi.

''Masing-masing bidang atau kelompok nantinya memberikan usulan. Hanya itu yang sudah dilakukan Dewan Pembina, jadi Dewan Pembina belum membahas soal penggantian pimpinan fraksi,'' ujar Andi. Saat ini, Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement