Kamis 29 Jul 2010 04:07 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Perayaan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia - Cina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama China Islamic Association (CIA) menggelar Pameran Seni Budaya Islam Indonesia-Tiongkok 2010. Acara bertajuk "Islamic Cultural Show and Expo, Unity, Culture, and Peace" ini direncanakan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 23 hingga 25 Juli 2010. Pameran ini terselenggara sebagai bagian dari perayaan  60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Cina.

Ketua MUI, Amidhan menuturkan tujuan terselenggaranya pameran ini merupakan bagian dari perayaan hubungan diplomatik Indonesia dan Cina. Selain itu, pameran ini diharapkan mampu mempererat hubungan tradisional komunitas Islam Cina dan Indonesia.


Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pameran, Paimin Mah, mengatakan dengan populasi muslim terbesar di dunia, kedua negara bisa memanfaatkan momen ini sebagai upaya mempererat tali silaturahim antara komunitas Cina dan Indonesia.
Paimin juga mengharapkan pertemuan ini bisa memperkenalkan budaya masing-masing yang selama ini belum sepenuhnya dipahami secara mendalam.