Jumat 06 Aug 2010 05:21 WIB

Syarief Hasan: Kinerja SBY Lebih Baik daripada Mega

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Sekretaris Sekretariat Gabungan Koalisi, Syarif Hassan menyesalkan kritikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tentang kinerja pemerintah dalam pidato politiknya pada Rakornas PDI-Perjuangan.

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya pada Ibu Mega, sebagai negarawan, sebaiknya komentarnya tidak seperti itu," kata Syarif Hasan ketika ditemui di sela-sela rapat kerja nasional di Istana Bogor, Kamis.

Syarif yang juga politisi Partai Demokrat itu menjelaskan, pemerintah tidak mengalami kegagalan, justru berhasil. Ia menyatakan, prestasi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono justru lebih baik daripada prestasi pemerintahan Megawati. "Keberhasilan pemerintahan SBY jauh lebih bagus dibandingkan pemerintahan Ibu Mega," katanya.

Syarif mencontohkan, sampai saat ini, APBN sudah tembus Rp1.100 triliun. Dia menyatakan, postur APBN tidak pernah menembus angka itu selama pemerintahan Megawati. Menurut dia, postur APBN yang baik adalah potret pertumbuhan ekonomi. Sumber APBN yang mencapai Rp 1.100 itu sebagian besar adalah pajak (80 persen). Pajak adalah representasi keuntungan yang didapat oleh dunia usaha.