Rabu 11 Aug 2010 04:47 WIB

Penyandang Ban Kapten Jerman Masih Teka-teki

Red: Endro Yuwanto
Michael Ballack
Michael Ballack

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Dualisme kapten di tubuh skuad timnas Jerman masih berlanjut. Akibat cedera engkel, Michael Ballack terpaksa absen pada Piala Dunia 2010. Di Afrika Selatan, pelatih Jerman, Joachim Loew, menunjuk Philipp Lahm sebagai kapten pengganti.

Masalahnya, Lahm merasa betah dengan peran baru tersebut dan berpikiran untuk terus bertahan sebagai kapten timnas pasca-Piala Dunia. Ia juga sukses mengantar Jerman menembus semifinal Piala Dunia 2010.

Jerman akan menghadapi Denmark pada laga uji coba, pertengahan pekan ini. Tak urung, pertanyaan tentang dualisme jabatan tersebut kembali mengapung meski kedua pemain tidak dipanggil Loew.

Hingga kini, belum ada dukungan yang muncul untuk mengembalikan ban kapten ke lengan Ballack. Setidaknya itu yang diungkapkan manajer tim Oliver Bierhoff.

"Kami sedang bersiap menghadapi pertandingan dan kami akan memiliki cukup waktu membahasnya," tukas Bierhoff kepada Bild, Selasa (10/8).

"Ini masih bulan Agustus, pertanyaan besar seperti itu sebaiknya disimpan dulu sampai kami menjalani kualifikasi Piala Eropa September nanti," tegas Bierhoff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement