Sabtu 14 Aug 2010 05:54 WIB

Menko Polhukam Enggan Komentari Keabsahan Hendarman

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menko Polhukam Djoko Suyanto enggan berkomentar soal keabsahan Jaksa Agung Hendarman Supanji dalam sidang uji materi Undang-Undang Kejaksaan di Mahkamah Konstitusi pada Kamis (12/8). Empat saksi yang diajukan mantan Menteri Kehakiman dan HAM Yusril Ihza Mahendra sebagai pemohon melemahkan keabsahan posisi Hendarman.

"Sekarang lagi jalan, sidangnya lagi jalan. Kita ikuti saja dengan kepala dingin dan hati besar," kata Djoko di Istana Merdeka, Jumat (13/8). Djoko berada di Istana untuk menghadiri upacara pemberian tanda kehormatan. Djoko juga Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Djoko mengatakan, sidang masih terus berjalan dan tidak berhenti dengan keterangan empat saksi ahli yang diajukan Yusril. "Kan nanti masih ada lagi, apa perlu saya komentari itu. Menko Polhukam tidak perlu berkomentar tentang proses itu," ujar Djoko menegaskan.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ لَتَجِدَنَّ اَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الْيَهُوْدَ وَالَّذِيْنَ اَشْرَكُوْاۚ وَلَتَجِدَنَّ اَقْرَبَهُمْ مَّوَدَّةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّا نَصٰرٰىۗ ذٰلِكَ بِاَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيْسِيْنَ وَرُهْبَانًا وَّاَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُوْنَ ۔
Pasti akan kamu dapati orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan pasti akan kamu dapati orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya kami adalah orang Nasrani.” Yang demikian itu karena di antara mereka terdapat para pendeta dan para rahib, (juga) karena mereka tidak menyombongkan diri.

(QS. Al-Ma'idah ayat 82)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement