Selasa 24 Aug 2010 06:34 WIB

Stephen Appiah Gantung Sepatu dari Timnas Ghana

Red: Endro Yuwanto
Stephen Appiah
Stephen Appiah

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA--Kapten timnas Ghana, Stephen Appiah, menyatakan pensiun dari timnas Ghana dan memilih fokus terhadap kariernya bersama klub. Pernyataan mundur dari 'The Black Star' dilaporkan dalam situs pribadinya, Senin (23/8).

''Saya tidak akan bertahan lebih lama lagi untuk menjadi pilihan bagi tim nasional. Saya hanya akan berkonsentrasi membela klub,'' ujar Appiah. ''Saya sangat menikmati ketika bermain dengan Ghana. Dari tim junior hingga akhirnya saya bisa masuk ke dalam tim senior. Saya sungguh berterima kasih atas kesempatan membela negara saya. Itu merupakan sebuah kehormatan dan keistimewaan bermain untuk Ghana.''

Appiah mengaku bangga dengan prestasinya bersama tim nasional, khususnya ketika menjadi kapten dan membawa Ghana mengikuti Piala Dunia 2006 di Jerman. ''Saya juga merasa senang telah menjadi bagian dari tim di Afrika Selatan dan mencapai prestasi tertinggi dan itu semua saya persembahkan untuk Ghana tercinta,'' jelasnya.

Selama membela timnas Ghana, pemain baru klub Cesena ini telah membawa negara asal Afrika Barat ini memulai debutnya di Piala Dunia 2006 dan kembali berpartisipasi dalam Piala Dunia 2010. Mantan pemain Juventus ini tampil sebanyak 68 kali dan mengoleksi 17 gol dalam karier internasionalnya bersama Ghana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement