Rabu 08 Sep 2010 07:00 WIB

Timnas: Thailand Tim Terkuat di Asia Tenggara

Rep: israr/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut Thailand masih sebagai tim terkuat di Asia Tenggara. Kesimpulan ini didapatkan Riedl setelah menyaksikan pertandingan uji coba Thailand versus India di Bangkok, akhir pekan lalu. Thailand menundukkan India lewat gol tunggal Sarayoot Chikamdee.

Meski demikian, Riedl melihat calon lawan Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut masih memiliki kekurangan. " Ada celah di lini belakang. Lini depan mereka juga kurang tajam. Mereka seharusnya bisa mencetak empat gol," kata Riedl usai latihan terakhir pelatnas pertama di Senayan, Selasa (7/9).

Riedl menyebutkan permainan Thailand sudah padu karena kompetisi sepak bola di negara Gajah Putih tersebut tengah bergulir. Berbeda dengan Indonesia yang tengah libur kompetisi. Masih ditambah mayoritas pemain yang menjalankan ibadah puasa.

Itu sebabnya ia merasa puas dengan para pemain yang tergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) pertama. Sejak dimulai pada 15 Agustus silam, ia menyebutkan kondisi para pemain meningkat 10 persen.

"Untuk ukuran libur kompetisi dan berada di bulan Ramadhan, kondisi mereka cukup baik. Secara keseluruhan saya menilai ada peningkatan yang bagus," ucap pelatih asal Austria ini.

Riedl menyebutkan akan mengambil sekitar 23 dari 25 pemain dari pelatnas pertama untuk bergabung di pelatnas kedua 3 Oktober mendatang. Namun ia belum bersedia mengumumkan nama-nama pemain yang tercoret. "Para pemain yang pertama kali harus tahu," tegasnya.

Selain mengintip kekuatan Thailand, Riedl akan bertolak ke Hanoi 16 September mendatang untuk menyaksikan Vietnam berujicoba melawan Korea Utara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement