Kamis 16 Sep 2010 06:09 WIB

Kedubes AS di Jordania Peringatkan Ancaman di Sekitar Aqaba

REPUBLIKA.CO.ID,AMMAN--Kedutaan besar Amerika Serikat di Jordania Rabu memperingatkan bahwa pihaknya menerima informasi yang layak dipercaya tentang kemungkinan adanya ancaman di sekitar kota pelabuhan selatan Aqaba. "Informasi yang patut dipercaya telah diterima berkaitan dengan kemungkinan adanya ancaman di wilayah Teluk Aqaba," kata kedutaan dalam pernyataan di laman Internetnya.

"Kedutaan AS merekomendasikan bahwa semua perjalanan tak resmi dan bersifat pribadi ke Aqaba, pusat kota dan daerah pelabuhan hendaknya dibatalkan jika mungkin." Pernyatan tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Para pejabat Jordania tak segera bisa dihubungi untuk dmintakan komentarnya.

Pada 2 Agusrus, sedikitnya lima ledakan menghantam sekitar Aqaba dan pelabuhan Eliat, tetangganya, di Israel. Sebuah roket meledak di lapangan terbuka di luar Eilat, dua lainnya jatuh di laut dan lainnya menghantam Jordania, menewaskan seorang di wilayah kerajaan itu.

Dua pelabuhan tersebut terletak di sepanjang garis pantai sempit di kepala Teluk Aqaba, jalur perairan yang membatasi Mesir dan Semenanjung Sinai serta Arab Saudi yang mengarah ke Laut Merah.

sumber : ant/AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement