Sabtu 18 Sep 2010 20:32 WIB

Hina Dubes Israel, Mahasiswa Muslim di AS Dihukum

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, California, AS--Sekelompok mahasiswa muslim Universitas of California diskors selama empat bulan. Organisasi kelompok tersebut The Muslim Student Union juga dibekukan selama musim gugur. Sanksi itu diberikan setelah kelompok pemuda itu mengejek dan mengolok-olok Duta Besar Israel untuk AS, Michael Oren ketika hendak memberikan pidato di kampus tersebut, Februari lalu.

Seperti diberitakan harian komunitas Yahudi, Jewish Journal of Greater Los Angeles, Jumat (17/9), kampus telah merekomendasikan sanksi itu diberlakukan bulan Mei. Kelompok Yahudi lokal yang mengetahui hukuman itu memuji pihak kampus. Meski sebelumnya sempat kecewa atas pengurangan hukuman yang semula setahun menjadi empat bulan.

Sesuai dengan putusan pihak kampus atas pelanggaran kode etik universitas, mahasiswa yang menjadi anggota organisasi dilarang untuk menggunakan fasilitas kampus. Setiap mahasiswa diharuskan untuk kerja sosial selama 100 jam dan organisasi The Muslim Student Union juga dilarang untuk mencari dana atau anggota baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement