Sabtu 02 Oct 2010 01:24 WIB

Persib Pertajam Duet Gonzales-Frances

Red: Endro Yuwanto
Cristian Gonzales
Cristian Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Selain memantapkan koordinasi dan komunikasi pemain di lini belakang, Persib Bandung secara khusus memoles ketajaman duet striker Christian Gonzales -Fabio Frances untuk memungkinkan meraih poin penuh lawan Deltras. Persib akan bertanding melawan tuan rumah Deltras di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu besok (2/10).

"Evaluasi pertandingan Deltras jelas untuk meningkatkan lini pertahanan untuk meredam agresifitas mereka, namun kami juga meningkatkan ketajaman Gonzales dan Frances di lini depan," kata Assisten Pelatih Persib, Robby Darwis ketika dihubungi dari Bandung, Jumat (1/10).

Duet striker Persib tersebut belum lama bergabung dalam latihan sehingga keduanya masih dalam tahap penyesuaian satu sama lainnya. Akibatnya, kedua bomber Persib itu masih sering bermain sendiri-sendiri seperti saat melawan Persela Lamongan.

Pemain inti Persib saat ini efektifnya hanya berlatih bersama dalam dua minggu terakhir. Selain karena sebagian pemain berlatih bersama timnas Indonesia, juga beberapa pemain baru bergabung seminggu sebelum kompetisi dimulai seperti Baihaki, Frances, bahkan Shahril Ishak yang baru bergabung dua hari lalu di Sidoarjo.

Namun tim besutan Jovo Cuckovic itu memperlihatkan kinerja cukup bagus saat menahan imbang Persela Lamongan 1-1. "Pelatih sudah bicara dari hati ke hati dengan para pemain, untuk meningkatkan koordinasi dan menerapkan strategi pada pertandingan besok," kata Robby Darwis.

Pasukan 'Maung Bandung' menargetkan untuk mampu mencetak gol pada menit-menit awal sebagai upaya untuk mengendalikan permainan. "Meski sudah mengintip kekuatan lawan, namun kami tetap harus waspada. Merekapun pasti mengintip kekuatan Persib saat berlaga lawan Persela," kata bek Persib tahun 1990-an itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement