Jumat 08 Oct 2010 00:41 WIB

Seekor Beruk Lempar Bayi Umur 4 Hari dari Atap Rumah

Red: Djibril Muhammad
ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MALAYSIA--Bayi perempuan yang baru lahir empat hari lalu telah dibunuh oleh seekor monyet saat binatang mamalia itu membawanya kabur dari rumahnya. Monyet itu kemudian menggigit muka dan leher bayi tersebut dan melemparkannya dari atap rumah.

Bayi yang berumur empat hari itu tengah tidur pulas di ruang tamu rumahnya di Seremban, tenggara ibukota Malaysia, saat seekor monyet  jenis beruk menyelinap masuk ke rumah dan membawanya kabur. Sang Ibu, yang berumur 25 tahun, Revathy, menemukan anaknya hilang.

Namun setelah dirinya mencari-cari, ia menemukan bayinya telah ada di luar rumah dalam kondisi yang mengenaskan, yakni dengan wajah dan leher kena gigitan. "Kami dengan penuh gelisah mencari seluruh isi rumah dan melihat dia (bayi perempuannya) dilumuri banyak darah terkapar di luar rumah," kata sang ayah A. Valayutam kepada koran Star.

Direktur Kebun Binatang dan Satwa Liar Malaysia, Ishak Muhammad mengatakan bahwa monyet tersebut bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukannya dan pihaknya telah menembak mati monyet tersebut. "Kami Beruk itu sedang menggeledah rumah itu untuk mencari makan. Namun yang dicari tidak ketemu, Beruk itu membawa bayi ke atap rumah dan membunuh bayi itu," tuturnya.

"Bayi itu meninggal saat ia terjatuh di tanah. Beruk itu terihat dengan jelas melempar bayi itu , kemungkinan karena diteriaki oleh orang tuanya," tambahnya.

Monyet merupakan hal yang biasa di daerah urban seperti Malayysia, khususnya Beruk dapat lebih agresif dan berani masuk ke rumah-rumah untuk mencari makan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement