Jumat 29 Oct 2010 04:45 WIB

Soal Korupsi, Dubes AS Mengaku Indonesia Teman Baik

Rep: Indah Wulandari/ Red: Djibril Muhammad
Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel
Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Negara Paman Sam, Amerika Serikat menganggap Indonesia sebagai mitra yang baik dalam pemberantasan korupsi. Sehingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap didukung penuh Kedutaan Besar AS.

Hal itu disampaikan Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel yang bertemu dua pimpinan KPK Plh Ketua Haryono Umar dan Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Chandra M Hamzah, Kamis sore (28/10) di Gedung KPK. Mantan Asisten Menteri Luar Negeri Urusan Asia Timur ini sekaligus memperkenalkan diri sebagai pengganti sebelumnya Cameron M Home.

"Dubes memberikan support untuk KPK agar bekerja lebih baik agar berkinerja ,intinya adanya kerja sama dengan KPK dan Kedubes AS dalam bentuk capacity building, informasi, dan dukungan pengetahuan lainnya," papar Haryono di Gedung KPK usai pertemuan dua jam.

Di kesempatan yang sama,Scot Marciel mengamini Haryono. Menurutnya, AS mempunyai kepentingan untuk Indonesia agar pemberantasan korupsi terus berjalan sukses dan berkelanjutan. Pemberantasan korupsi, sebut Marciel, adalah salah satu hal bentuk kesuksesan Indonesia. "Oleh karena itu kami mendukung Indonesia dan institusi lainnya secara umuma. Orang Indonesia menurut saya adalah seperti seorang good friend dalam upaya pemberantasan korupsi," puji Marciel.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement