Jumat 12 Nov 2010 01:48 WIB

Laga Amal Surabaya Sumbang Rp 250 Juta pada Korban Bencana

Rep: Israr / Red: Endro Yuwanto
Arifin Panigoro, salah satu pencetus Liga Primer Indonesia.
Arifin Panigoro, salah satu pencetus Liga Primer Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Liga Primer Indonesia (LPI) berhasil menggalang dana sekitar Rp 250 juta dari laga amal bertajuk ‘Untuk Indonesiaku’ yang mempertemukan tim Surabaya FC menghadapi tim Indo-Holland di Stadion 10 Nopember, Surabaya, Rabu (10/11).

Pada laga yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan tim Indo-Holland, sebanyak 14.504 tiket dari berbagai kategori terjual. Dari pemasukan tiket ditambah hak siar televisi inilah uang sebesar itu terkumpul.

Seluruh dana ini akan disalurkan kepada korban bencana alam banjir bandang Wasior (Papua), tsunami di Mentawai (Sumatra Barat), dan letusan Gunung Merapi (Yogyakarta dan Jawa Tengah) melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami senang dapat menyelenggarakan sebuah laga amal secara mandiri dan profesional. Semua pihak yang terlibat di dalam laga amal ini berhak merasakan kemenangan karena dapat membantu saudara kita yang mengalami bencana,” kata Llano Mahardhika, CEO PT Pengelola Persebaya dan manajer tim Surabaya FC dalam rilis yang dikirimkannya kepada Republika, Kamis (11/11).