Senin 15 Nov 2010 02:33 WIB

Mabes Polri harus Ungkap Siapa Dibalik Gayus

Rep: c29/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Polri harus bisa mengungkap  orang dibalik rekayasa keluarnya terdakwa mafia pajak, Gayus Halomoan Tambunan.Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, menduga  ada orang yang merakayasa keluarnya Gayus dari sel tahanannya.

Polri, kata Hidayat, harus tegas mengungkap tuntas kasus keluarnya Gayus Tambunan dari sel tahanannya di Markas Komando Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok. Jika tidak, tuturnya, maka penagakan hukum di Indonesia akan tercoreng.

"Ini memalukan sekali," ujarnya setelah memberikan ceramah dihadapan ratusan Alumni Pondok Modern Gontor, di Masjid at-Taqwa, Jl Kalibata Tengah, Jakarta Selatan, Ahad (14/11). Hidayat mengatakan sebelumnya, penegakan hukum di Indonesia dicoreng dengan Kasus Artalyta Suryani yang mendapatkan fasilitas mewah di Rutan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kini kembali dicoreng dengan Gayus yang bisa keluar dengan menyuap petugas, bahkan Kepala Rutan, Komisaris IS. Hidayat menilai hal ini jelas pukulan telak bagi aparat penegak hukum di Indonesia.