Selasa 16 Nov 2010 18:12 WIB

Bandel, 104 Rekening Wajib Pajak Diblokir Paksa

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID, PARE-PARE-Kantor pelayanan pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara memblokir 104 rekening wajib pajak yang bandel melunasi kewajiban hutang pajaknya. Dari 104 rekening tadi, sebanyak 53 rekening berasal dari wajib pajak kantor pelayanan Pare Pare.

Berita acara blokir rekening milik wajib pajak asal Kantor Pelayanan Pajak Kota Pare-pare tercatat paling besar dari sejumlah kantor pelayanan pajak di wilayah Sulawesi Selatan.

Data Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara menyebutkan total berita acara (BA) pemblokiran rekening wajib pajak di Sulsel hingga Oktober tahun ini mencapai 104 rekening dan terbesar terdapat di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pare-pare sebanyak 53 wajib pajak.

"Terbesar memang di KPP Pare-pare, selebihnya terdapat di KPP Bulukumba 15 WP, KPP Madya Makassar 11 WP, KPP Makassar Selatan sembilan WP, Kendari sembilan WP dan Watampone lima WP," kata Kepala Seksi Bimbingan Penagihan Kanwil DPJ Sulselbartra Djoni Prasetyo saat ditemui di Makassar, Senin.