Kamis 18 Nov 2010 23:33 WIB

Jelang Duel, Casillas-Ronaldo Promosikan Iberia

Red: Endro Yuwanto
Iker Casillas
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON--Portugal dan Spanyol menampilkan laga yang keras Kamis dinihari WIB tadi (18/11). Kedua tim bermain mati-matian untuk bisa meraih kemenangan, sebelum akhirnya Portugal memuaskan pendukungnya di Lisbon dengan menundukkan juara dunia 2010 dengan skor 4-0.

Namun, sebelum laga tersebut dimulai, kedua tim dari Kawasan Iberia itu menunjukkan sikap bersahabat satu sama lain. Bahkan kedua pihak menunjukkan sikap bersatu untuk mempromosikan proposal tuan rumah Piala Dunia 2018.

Diwakili kapten masing-masing tim, Iker Casillas di kubu timnas Spanyol dan Cristiano Ronaldo untuk Portugal, kedua negara meminta dukungan untuk bisa menjadi tuan rumah pesta akbar sepakbola dunia 2018.

"Bersama kami mendukung penawaran yang dilakukan negara-negara Iberia," demikian pernyataan dua pemain dengan bahasa masing-masing.

Portugal dan Spanyol memang bergabung untuk bersaing memerebutkan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Kandidat lain datang dari Inggris, Rusia, dan tuan rumah bersama Belgia/Belanda.

Adapun FIFA akan mengambil keputusan final mengenai negara yang mendapat hak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 pada 2 Desember di Zurich, Swiss.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement