Kamis 02 Dec 2010 18:48 WIB

Imbang, Juventus Tersingkir

Red: Endro Yuwanto
Liga Eropa
Liga Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Juventus harus menelan kenyataan pahit. Mereka tersingkir di babak penyisihan Liga Eropa. Juve gagal melaju ke babak berikutnya setelah ditahan Lech Poznan 1-1 dalam pertandingan di Grup A di Stadion Miejski, Kamis (2/12) dinihari WIB.

Juve tertinggal lebih dulu melalui Artjoms Rudnevs. Mereka baru bisa menyamakan skor menjelang akhir pertandingan. Gol Bianconeri dihasilkan Vincenzo Iaquinta.

Hasil itu menjadikan Juve hanya mengantungi poin lima dan menduduki peringkat tiga. Sementara, Lech Poznan yang memiliki poin delapan berada di posisi kedua. Klub Polandia ini mendampingi juara grup Manchester City lolos ke 32 besar.

Dari grup tersebut sesungguhnya masih menyisakan satu pertandingan lagi. Juve akan menghadapi City, 16 Desember mendatang. Dan, Lech Poznan dijamu Red Bull Salzburg. Hanya, laga terakhir sudah tak menentukan.

Meski Juve mampu menyamai poin Lech Poznan, namun mereka kalah dalam head to head. Pasalnya, di laga pertama di kandang sendiri, Juve ditahan Lech Poznan 3-3.

Laga Lech Poznan melawan Juve nyaris ditunda karena suhu yang dingin karena mencapai di bawah 11 celsius. Bahkan suhu sempat menjadi di bawah 15 dan turun salju. Sebagian lapangan diselimuti salju.

Meski demikian, pertandingan tetap digelar. Kondisi itu menyulitkan Juve mengembangkan permainan. Sebaliknya, Lech Poznan menunjukkan dominasinya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement