Jumat 03 Dec 2010 08:08 WIB

Singapura Ditahan Filipina, 1-1

Rep: ratna puspita/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,HANOI -- Sebuah gol dari Joel Ballo-Allo di perpanjangan waktu menyelamatkan Filipina dari kekalahan ketika menghadapi Singapura di penyisihan Grup B Piala AFF, Kamis (2/12). Tim asuhan Simon McMemeny tersebut berhasil menahan imbang juara Piala AFF tiga kali tersebut, 1-1.

Aleksandar Duric berhasil membuka gol dan membawa Singapura unggul 1-0 pada menit ke-65. Namun, para pemain Filipina akhirnya menyamakan kedudukan setelah pada masa injury time, Joel Ballo-Allo sukses mencetak gol balasan.

Bertanding stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (2/12), The Lions tampil agresif dan kerap mendapatkan peluang emas. Namun, Filipina yang banyak diisi pemain naturalisasi melakukan penjagaan dengan ketat di daerah pertahanannya mampu membendung serangan anak-anak asuhan Radojko Avramovic.

Selain itu, penyelesaian yang terburu-buru dari Noh Alam Shah dkk juga membuat Singapura kerap gagal memanfaatkan peluang emas. Pada menit delapan, Alam Shah mendapat peluang ketika kiper Filipina, Neil Etheridge, gagal menangkap bola dengan sempurna.