Jumat 03 Dec 2010 21:29 WIB

Ferdinad Kecewa Inggris Gagal Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Red: Endro Yuwanto
Rio Ferdinand
Foto: mirror.co.uk
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Kapten timnas Inggris Rio Ferdinand merasa kecewa dengan kegagalan negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Rusia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia sekaligus mengalahkan Inggris yang habis-habisan melakukan kampanye.

Bahkan kampanye Inggris melibatkan Perdana Menteri David Cameron, Pangeran William, dan legenda the Three Lions, David Beckham.

Ferdinand menjadi pemain pertama timnas yang mengungkapkan kekecewaannya atas penunjukan FIFA. Melalui twitter-nya, ia menulis, "Wow, Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Sungguh mengecewakan. Lalu sesungguhnya apa yang kami lakukan? Apa yang salah dari kami?"

"Pangeran William, Perdana Menteri, Boris Johnson dan Becks. Semua sudah berusaha keras. Namun kami masih tetap gagal," kata Ferdinan. "Saya tak ada persoalan di mana Piala Dunia digelar. Saya hanya kecewa karena tidak dilaksanakan di Inggris," lanjut bek Manchester United ini.

Ferdinand juga menyalahkan program Panorama BBC yang pernah menyoroti tuduhan korupsi dalam tubuh FIFA. "Waktu penayangan program itu tidak tepat dan memberikan citra buruk. Ini kenyataan," tandasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement