Kamis 09 Dec 2010 01:39 WIB

Audy dan Ari Lasso Didapuk Jadi Sahabat Sawit

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Audy dan Ari Lasso
Audy dan Ari Lasso

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Masyarakat Perkelapasawitan Indonesia (MAKSI) menjadikan penyanyi Audy Item dan Ari Lasso sebagai "Sahabat Sawit" untuk mempromosikan dan menyosialisasikan manfaat sawit kepada masyarakat luas.

Ketua Umum MAKSI, Prof Dr Ir Tien R Muchtadi, mengatakan pemilihan kedua penyanyi tersebut melalui seleksi dari Dewan Minyak Sawit Indonesia. "Mereka kita pilih sebagai Sahabat Sawit karena memiliki kepedulian yang sangat mendukung kegiatan perkelapasawitan Indonesia," katanya kepada sejumlah wartawan disela-sela seminar tahunan MAKSI di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/12).

Tien menyebutkan ada 10 artis yang menjadi kandidat Sahabat Sawit. Audy dan Ari terpilih setelah melalui seleksi tes dan proper tes yang dilakukan oleh MAKSI secara tertutup beberapa bulan yang lalu.

Ia menjelaskan, tugas Sahabat Sawit nantinya adalah membuat jingle tentang sawit, video klip dan film populer tentang sawit. Para duta juga akan turun ke sekolah-sekolah mengkampanyekan sawit kepada siswa.