Sabtu 11 Dec 2010 02:40 WIB

Deschamps Berharap Marseille Dapat Pertahankan Gelar

Red: Djibril Muhammad
Didier Deschamps
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Berkat kemenangan atas Chelsea pada pertandingan terakhir grup Liga Champion pada pertengahan pekan lalu, klub juara liga utama Prancis Marseille akan merevitalisasi usahanya untuk mempertahankan gelar domestik di Auxerre pada Sabtu besok.

Pertandingan melawan Chelsea, Rabu kemarin, mungkin tidak terlalu penting bagi kedua tim, karena keduanya telah dipastikan lolos ke babak 16 besar, namun kemenangan itu memberikan kepastian kepada tim tuan rumah untuk menjamin kemenangan pertama mereka dalam tiga pertandingan setelah tim itu baru-baru ini sempoyongan.

Kekalahan 0-1 di Nice membuat tim itu merosot dari posisi pertama ke urutan empat di liga utama Prancis akhir pekan lalu. Marseille bermain imbang 0-0 di kandang melawan Rennes pada pertandingan sebelumnya, dan striker asal Brazil Brandao memastikan kemenangan atas Chelsea melalui golnya. Pelatih Deschamps memuji penampilan Brandao saat melawan tim juara liga utama Inggris itu.

"Gol yang dibuatnya itu merupakan pertanda kuat, dan itu akan memberi kepercayaandiri bagi kami," kata Deschamps. "Itu tidak mudah baginya apalagi dia dibayang-bayangi oleh Didier Drogba," katanya.

Sementara itu petualangan Auxerre di Liga Champion berakhir dengan kekecewaan, Rabu, ketika tim itu digasak 0-4 oleh Real Madrid dalam pertandingan terakhir grup. Dengan kekalahan itu maka tim Jean Fernandez itu gagal lolos ke Liga Eropa dan bahkan mereka tambah kecewa dengan cedera lutut yang dialami kapten Benoit Pedretti yang mengakibatkan dia harus istirahat selam satu bulan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement