Rabu 15 Dec 2010 05:16 WIB

Choirul Anam Kembali Pimpin PKNU

Red: Stevy Maradona
PKNU
PKNU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Duet KH Abdul Adhim Suhaimi dan Choirul Anam terpilih sebagai pemimpin Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU). Keduanya secara aklamasi ditetapkan sebagai ketua dewan syura dan ketua umum dewan tanfidz dalam Muktamar I PKNU di atas Kapal Motor Penumpang Lambelu yang berlayar di Laut Jawa, Selasa (14/12).

Pleno muktamar menetapkan secara aklamasi Suhaimi dan Anam karena keduanya merupakan calon tunggal untuk posisi ketua dewan syura dan ketua umum dewan tanfidz. Muktamar I PKNU yang digelar dalam pelayaran dari Surabaya menuju Jakarta tersebut diikuti 27 dari 33 DPW dan 267 dari 400-an DPC PKNU se-Indonesia.

Saat penjaringan calon ketua dewan syura, selain Suhaimi, Alwi Shihab juga memenuhi syarat. Namun, Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah itu menyatakan tidak bersedia dicalonkan.

Sementara dalam penjaringan calon ketua umum dewan tanfidz, hanya Choirul Anam yang memenuhi syarat. Beberapa nama lain yang diusulkan perolehan dukungannya kurang dari 20 persen.