Kamis 16 Dec 2010 09:30 WIB

Hermawan Kertajaya: Nabi Muhammad Punya Karakter Marketing

Hermawan Kartajaya, memuji Nabi Muhammad SAW

Red: Stevy Maradona
Hermawan Kertajaya
Hermawan Kertajaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Pakar pemasaran, Hermawan Kartajaya, memuji Nabi Muhammad SAW dengan mengatakan Nabi adalah tokoh yang memiliki karakter marketing.

"Sebagai pemeluk Katholik, nabi saya saja bukan ahli perdagangan, tapi Nabi Muhammad SAW itu pedagang dan dalam dirinya melekat karakter pemasaran," katanya di Surabaya, Rabu (15/12).

Hermawan, yang mendapat gelar kehormatan Doktor Honoris Causa di bidang filsafat pemasaran dari Institut Teknik Surabaya, mengatakan Nabi Muhammad SAW itu bukan hanya pedagang, tapi dia memiliki karakter Al Amin atau jujur.

"Al Amin itu karakter, dan karakter itu melebihi 'branding' (merek)," kata penggagas Museum 'Marketing 3.0' berkelas dunia di Ubud, Gianyar, Bali itu.