Kamis 30 Dec 2010 07:27 WIB

GBK Nyaris tanpa Pendukung Malaysia

Rep: ratna puspita/ Red: taufik rachman
Pendukung Timnas Malaysia
Foto: AP
Pendukung Timnas Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Antusiasme warga Indonesia untuk menyaksikan laga kedua final Piala AFF 2010 sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Lebih dari 80 ribu pendukung Pasukan Garuda berbondong-bondong mendatangi Stadion Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/12).

Meski pintu stadion baru mulai dibuka pada pukul 15.00 WIB, suporter fanatik tim Merah-Putih sudah memadati kompleks olahraga Senayan sejak pagi. Dengan atribut khas tim nasional, para pendukung Indonesia tersebut memerahkan Senayan.

Dipadatinya Senayan oleh ribuan fans tim asuhan Alfred Riedl pun mengundang pertanyaan mengenai keberadaan suporter tim nasional Malaysia. Di manakah mereka?

Mencari suporter Malaysia di Senayan seperti mencari jarum pada tumpukan jerami. Hubungan Indonesia dan Malaysia yang tidak terlalu harmonis, sikap fans Merah Putih yang kerap intimidatif membuat ditambah kondisi tuan rumah yang tertinggal 0-3 agaknya membuat fans negara tetangga enggan melangkahkan kakinya ke Gelora Bung Karno.