Sabtu 08 Jan 2011 22:22 WIB

Prajurit Israel Diserang Pejuang Gaza

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--Sedikit-dikitnya empat prajurit Israel cedera dalam bentrokan dengan pejuang Palestina di dekat perbatasan Jalur Gaza, Jumat, kata pers Israel.Penduduk di Jalur Gaza menyatakan, mereka melihat sejumlah orang bersenjata mendekati perbatasan dan terdengar suara tembakan dan rudal yang diluncurkan ke Israel.

Belum ada laporan segera mengenai korban di pihak Palestina dalam bentrokan tersebut.Penduduk Gaza juga melaporkan mendengar suara tembakan dari helikopter meriam Israel namun sasarannya belum diketahui. Militer Israel menyatakan, mereka masih menyelidiki laporan tersebut.

Itu merupakan yang terakhir dari serangkaian bentrokan antara pasukan Israel dan pejuang Palestina dari Jalur Gaza. Pada Rabu, pasukan Israel membunuh dua orang Palestina di sebuah daerah berdekatan di perbatasan ketika mereka berusaha memasuki Israel, kata seorang juru bicara militer.

Pejuang Gaza menembakkan puluhan mortir dan roket ke Israel selatan dalam beberapa bulan terakhir, yang menimbulkan kerusakan dan mencederai ringan sejumlah orang. Israel membalas dengan serangan udara ke sasaran-sasaran yang mereka sebut tempat latihan, fasilitas senjata dan terowongan penyelundupan.