Rabu 12 Jan 2011 07:32 WIB

Messi Raih FIFA Ballon D'or 2010, Spanyol Kecam Sepp Blatter

Red: Didi Purwadi
FIFA Ballon d\'Or 2010
FIFA Ballon d\'Or 2010

REPUBLIKA.CO.ID,ZURICH -- Publik Spanyol kecewa berat setelah Lionel Messi mengalahkan dua wakil Spanyol, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, dalam perebutan pemain terbaik dunia FIFA Ballon D'or 2010. Media Spanyol pun menjadikan Sepp Blatter, presiden FIFA, sebagai sasaran tembak kekesalan mereka.

Surat kabar AS menulis dengan judul 'Spanyol Benar-benar Sangat Marah Sekali'. Sementara harian Marca memberi judul 'Dua Raksasa dan Seorang Anti-Spanyol'. Dua raksasa mengacu pada Messi dan pelatih Jose Mourinho yang meraih FIFA Ballon D'or 2010. Sementara 'Seorang Anti-Spanyol' itu mengacu pada Blatter.

Koran ABC juga tidak kalah kerasnya dalam menyikapi kegagalan Spanyol di FIFA Ballon D'or 2010. ABC menulis dengan judul,''FIFA telah Melecehkan Juara Dunia.''

Keberhasilan Messi menyabet Ballon D'or dalam dua tahun berturutan ini memang mematik banyak pertanyaan. Karena, Messi bersama timnas Argentina hanya mampu melaju hingga babak perempat final Piala Dunia 2010. Messi pun gagal mencetak satu gol pun.