Rabu 12 Jan 2011 08:47 WIB

Besok "Rapor" Kinerja Menteri Diserahkan pada Presiden

Rep: Yasmina Hasni/ Red: Siwi Tri Puji B
Kuntoro Mangkusubroto
Kuntoro Mangkusubroto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusubroto mengatakan telah merapikan evaluasi tahunan Kabinet Indonesia Bersatu II. Laporan akan segera diserahkan kepada Presiden.

"Besok," kata Kuntoro di Istana Wakil Presiden, Selasa (11/1). "Sudah masuk semua, diolah. Hari ini terakhir untuk besok diserahkan ke Presiden," lanjutnya.

Selanjutnya, Kuntoro menyerahkan kepada Presiden mengenai tindak lanjut dari evaluasi tahunan itu. Laporan itu nantinya akan dipegang oleh presiden sendiri, untuk dipelajari lebih mendalam lagi. Dalam laporan itu, Kuntoro mengungkapkan masih ada Kementerian/Lembaga yang mendapatkan rapor merah. Namun Kuntoro tidak menyebut satu pun dari 47 Kementerian dan Lembaga yang ada. "Saya kira masih (ada yang merah). Ya sudah kelihatan," tuturnya.

Kuntoro menjelaskan, kementerian dan lembaga yang mendapatkan rapor merah disebabkan banyak alasan. Antara lain hambatan pencairan anggaran atau pun regulasi yang belum selesai. "Ada masalah apa. Ya macam-macamlah," ucap Kuntoro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement