Rabu 19 Jan 2011 07:45 WIB

Belum Ada Bukti Jadikan Milana Sebagai Tersangka

Rep: bilal ramadan/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Penyidik Polri menganggap masih menjadikan istri Gayus Tambunan, Milana Anggraeni, belum perlu dijadikan tersangka terkait keberadaannya bersama suaminya di luar negeri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, mengatakan belum ada bukti kuat yang akan merubah status pemeriksaan Milana sebagai tersangka. “Tidak ada perubahan status dalam pemeriksaan Milana, Senin (17/1) lalu. Belum ada bukti kuat,” kata Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/1).

Ia menambahkan pemeriksaan Milana sifatnya masih mengkonfirmasikan kembali terkait beberapa temuan sebelumnya. Saat ditanya apakah dalam pemeriksaan, Milana tidak terbukti menghilangkan barang bukti dan menyembunyikan Gayus yang saat itu masih berstatus sebagai tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, ia mengelak Milana tidak terbukti ikut terlibat dalam kasus Gayus. “Dalam pemeriksaan, Milana mengaku tidak mengetahui mengenai paspor asli tapi palsu (aspal) milik Gayus dan hanya ikut saat diajak Gayus ke luar negeri,” imbuhnya.

Apakah Milana dikatakan tidak bersalah dengan bepergian dengan suaminya yang notabene seorang tahanan? Boy Rafli menjawab pemeriksaan belum sampai ke sana. “Pemeriksaan hanya mengkonfirmasi tentang pembuatan paspor Gayus,” kilahnya.

 

Milana sendiri telah diperiksa penyidik Polri sebanyak dua kali. Pemeriksaan pertama dilakukan selama dua hari pada 8 Januari 2011 lalu dan diperiksa untuk kedua kalinya pada Senin (17/1) lalu. Pada pemeriksaan kedua, Milana dicecar sebanyak 40 pertanyaan selama 12 jam.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement