Selasa 25 Jan 2011 15:38 WIB

Megawati: Pemimpin Nasional Kok Malah Ngomongin Hal-hal Kecil, Masya Allah..

Red: Siwi Tri Puji B
Megawati Soekarnoputri
Foto: Antara
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri mengkritik pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal belum naiknya gaji presiden. "Gaji saya waktu jadi presiden lebih dan saya nggak pernah mengeluh. Siapa suruh jadi presiden ya?" kata Megawati dalam acara pelantikan Departemen Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah di DPP PDIP, Jakarta, Selasa.

Pernyataan tersebut disambut tepuk tangan lebih kurang 168 kadernya yang kini menjadi kepala daerah, baik walikota/bupati maupun kepala desa di Indonesia.

Mega juga mengungkapkan rasa prihatinnya mengapa Presiden SBY berbicara soal gaji di depan publik. "Saya nggak pernah ngomongin gaji saya berapa. Ini lho pemimpin nasional tapi kok malah ngomongin hal-hal kecil. Masya Allah..," katanya.

Selain menyinggung soal curhat gaji presiden, Mega juga menyinggung harga bahan pokok yang meningkat, seperti harga cabai. "Semua jadi pada mahal Bu, cabai mahal, beras mahal," tutur Mega mengutip keluhan pembantu rumah tangganya yang mengeluhkan kenaikan harga bahan makanan.

Ia pun tidak khawatir dengan cap tukang kritik yang melekat pada dirinya, bahkan posisi PDIP sebagai partai oposisi membuatnya tidak enggan mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah. "Saya kerjanya hanya mengkritik. Emang itu kerjaan saya kok," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement