Kamis 27 Jan 2011 11:45 WIB

Pejabat bank Bobol Rekening Nasabah untuk Jual Beli Valas

Red: Siwi Tri Puji B
Korupsi
Korupsi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggandeng Badan Pengawas Pasar Modal guna mengungkap dugaan pembobolan rekening nasabah Bank Victoria yang digunakan untuk jual-beli valuta asing.

"Penyidik akan meminta izin Bapepam untuk menunjukkan sumber dana yang digunakan jual-beli valas," kata Kepala Satuan Fiskal Moneter dan Devisa (Fismondev) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Aris Munandar di Jakarta, Kamis.

Aris menuturkan penyidik menemukan ada indikasi aliran dana dari pembobolan rekening Bank Victoria milik Omar Hallak yang digunakan untuk jual-beli valas oleh salah satu mantan pejabat bank swasta itu.

Namun demikian, penyidik belum dapat menentukan jumlah nominal uang milik Omar Hallak yang dialirkan untuk main valas. Sebelumnya, Warga Australia, Omar Hallak melaporkan Kepala Cabang Muara Karang Bank Victoria berinisial DI dan Manager Pemasaran, LO karena kehilangan uang tabungan senilai Rp7 miliar, Selasa (11/1).