Jumat 28 Jan 2011 08:00 WIB

Riedl Pulangkan Satu Pemain Lagi

Rep: fernan rahadi/ Red: Krisman Purwoko
Alfred Riedl
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, kembali memulangkan satu pemain yang mengikuti pelatnas Pra-Olimpiade. Hamid Mony, full back yang bermain di Persiba Balikpapan, harus gugur di hari keempat setelah permainannya kurang memuaskan Riedl. "Dia pemain bagus. Namun kami membutuhkan pemain dengan kualitas lebih di posisinya saat ini," ujar Riedl usai memimpin latihan timnas di Lapangan C, Kamis (27/1) sore.

Mony adalah seorang bek kanan yang rajin membantu serangan. Sudah bukan rahasia jika sejak awal Riedl mempermasalahkan kualitas lini pertahanan timnya.

Sebagai ganti Mony, Riedl telah mendapatkan seorang bek kanan keturunan Belanda, Diego Michelis. Pemain berusia 20 tahun itu baru saja didatangkan dari Belanda, akan tetapi belum berlatih bersama pemain-pemain lainnya karena masih jetlag. "Ia (Diego) akan kami mainkan besok pagi, karena ia baru saja datang," ujar Riedl.

Diego kemarin terlihat sudah menendang-nendang bola bersama dua pemain yang masih cedera, Yongki Aribowo dan Seftia Hadi. Pengidola bek Barcelona, Diego Alves, itu merupakan anak dari ayah asal Jakarta dan ibu asal Belanda. "Saya ingin bermain di sini. Darah Indonesia mengalir dalam darah saya," tutur Diego.

Pemain klub Divisi 1 Belanda, Go Ahead Eagles, tersebut hanya akan berada di Indonesia sampai 3 Februari karena mesti kembali ke negara kincir angin. Riedl memang hanya memberi waktu para pemain keturunan selama kurang lebih sepekan untuk membuktikan kualitasnya.

Riedl sebelumnya telah mencoret lima pemain keturunan. Satu-satunya pemain yang dimasukkan Riedl ke dalam pelatnas hanya Ruben Wuarbanaran, akan tetapi yang bersangkutan masih cedera dan masih melakoni rehabilitasi di Belanda.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement