Ahad 30 Jan 2011 14:44 WIB

Tujuh Nelayan Thailand Dipulangkan

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,TANJUNG PINANG--Kantor Imigrasi Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau memulangkan tujuh dari 14 warga Thailand anak buah kapal tanker berbendera Singapura, yang berhasil selamat saat kapal itu tenggelam di Pulau Berhalas, Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan,Ahad.

Sementara tujuh lainnya, belum bisa kembali ke negaranya, karena masih diperiksa tim dari Kementerian Perhubungan Laut.

"Kami telah memeriksa dokumen kewarganegaraan mereka. Seluruh awak kapal tanker itu dibenarkan kembali ke negaranya setelah diperiksa tim dari Kementerian Perhubungan Laut," kata Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpinang, Surya Pranata.

Kapal tanker berbendera Singapura dengan merek lambung MT AB9 yang membawa aspal seberat 1.100 ton tenggelam di perairan Pulau Berhalas pada Kamis (27/1-2011) sekitar pukul 13.00 WIB, karena menabrak karang. Berikut nama-nama awak kapal tersebut, Pisanu Panruksa, Sathit Hankla, Sakkarin Manakla, Werayut Na Pahattalung, Mana Sudthayalai, Prasert Chinphet, Nisit Keawpee, Chanwut Chaengtrong, Chookeat Khairam, Pisit Worapipattanakul, Santi Sae-Tan, Prakrong Sangbudda, Sombat Wantunat dan Chakkit Boonkla.