Kamis 24 Feb 2011 17:40 WIB

Arifin Panigoro: Ada Permainan di Tim Verifikasi PSSI

Red: Didi Purwadi
Arifin Panigoro
Foto: Antara
Arifin Panigoro

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Arifin Panigoro, salah satu penggagas Liga Primer Indonesia, menyatakan ada permainan pihak tertentu atas kebijakan Tim Verifikasi PSSI yang mencoret dirinya sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

"Bahwa itu akan terjadi (dirinya tidak lolos sebagai calon Ketua PSSI), itu sudah diantisipasi. Artinya, ada permainan pastinya," kata Arifin seusai jumpa pers acara "ITB Terpanggil, Masa Depan Listrik Indonesia" di Gedung PLN ITB, Bandung, Kamis (24/2).

Arifin mengatakan dirinya dan George Toisutta saat ini sudah mengajukan banding terhadap putusan Tim Verifikasi PSSI yang mencoret keduanya dari bursa calon Ketua Umum PSSI. "Kalau banding, saya serahkan ke pengacara saya. Lawyer saya sudah mengurusnya," kata Arifin. "Sudah diserahkan hari Senin (21/2) kemarin. Kita ikuti saja karena di sana ada Komisi Banding dan sudah lengkap semua."

Terkait maraknya aksi unjuk rasa menolak pencalonan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI, Arifin menyatakan hal tersebut sangat wajar. "Kalau soal unjuk rasa, ya itu sudah masuk isu nasional kok. Dan menurut saya itu, (unjuk rasa) baik juga supaya terasa betul perubahannya karena memang itu gerakan dari bawah bukan oleh kelompok tertentu," katanya.