Rabu 02 Mar 2011 17:54 WIB

PSSI Kerinci Dukung Pernyataan Menpora

Red: Didi Purwadi
Andi Malarangeng
Foto: indonesia-1.com
Andi Malarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI - PSSI Kerinci menilai pernyataan Menpora Andi Malaranggeng soal kisruh PSSI bukanlah bentuk intervensi negara terhadap PSSI.

"Kita menilai pernyataan Menpora terhadap PSSI sepekan lalu bukanlah bentuk dari intervensi pemerintah, melainkan hanya upaya menegahi atau memediasi persolan guna membantu mencari solusi," kata ketua PSSI kerinci, Zafran, di Kerinci, Rabu (2/3).

Zafran mengeaskan PSSI Kerinci dan klub Divisi II PS Kerinci tetap mendukung Menpora dengan segala upaya yang dilakukannya menengahi dan mengkoreksi polemik PSSI saat ini. Hal tersebut mengingat kisruh yang terus berkembang saat ini sudah potensial mengarah kepada ranah-ranah publik dan sosial yang bisa membahayakan negara.

Dia menilai sikap Menpora tersebut sudah sangat tepat sebagai wujud apresiasi dan aplikasi serta tupoksi dari Menpora yang wajib memediasi segala persoalan yang muncul dan potensial mengarah pada disintegrasi bangsa. Di sisi lain, Zafran menegaskan PSSI Kerinci pada Kongres PSSI nanti tidak memiliki hak suara. Namun dalam proses penjaringan calon ketua umum, PSSI Kerinci menegaskan tidak mendukung salah satu calon tertentu.