Rabu 16 Mar 2011 11:53 WIB

Pengirim Paket ke Rumah Yapto Berkulit Terang, ke Ulil Berkulit Gelap

Rep: c42/ Red: Siwi Tri Puji B
Suasana beberapa saat ketika bom meledak
Foto: Twitter
Suasana beberapa saat ketika bom meledak

REPUBLIKA.CO.ID,Kabag Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Amar, mengatakan ciri kurir pengirim paket di Kantor Berita Radio 68 H sudah diketahui.

Ia mengenakan jaket dan berkulit gelap. "Usianya tiga puluhan," ujar Boy. Paket bom dalam kemasan buku dikirim orang tidak dikenal ke tiga lokasi di Jakarta, Selasa (15/3). Boy mengungkapkan ketiga pengiriman paket tersebut dilakukan dalam waktu hampir berdekatan.

Sebelumnya, pengirim paket yang sama untuk Ketua Umum Pemuda Pancasila, Yapto Suryo Sumarno juga sudah diidentifikasi. Dia berbadan tinggi dan berkulit terang. Saat menyerahkan paket, ia mengenakan helm.

Pengirim bom mengincar individu sebagai target. Tujuan pengiriman paket tersebut masing-masing untuk Mantan Koordinator Jaringan Islam Liberal, Ulil Absar Abdalla, Ketua Umum Pemuda Pancasila, Yapto Suryo Sumarno, dan Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Nasional, Komjen Gories Mere.

Sejauh mana keterlibatan kurir dalam aksi teror, jelas Boy, baru bisa diketahui setelah oknum tersebut ditemukan. Ia mengajukan kemungkinan kurir hanya dibayar untuk mengantar paket.

Boy meminta kurir bom untuk menyerahkan diri ke polisi. Menurutnya informasi dari kurir sangat berharga dalam pengusutan kasus ini lebih lanjut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement