Kamis 17 Mar 2011 11:16 WIB

Anas-Ibas Sowan ke Ponpes Buntet

Red: Djibril Muhammad
Ketum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Ketum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Sejumlah pimpinan Partai Demokrat mengunjungi kiai sepuh Pondok Pesantren Buntet KH Abdul Chamid Anas yang sedang dirawat di Ruang Kemudi I Rumah Sakit Berbasis Masyarakat (RSBM) di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (17/3). Sejumlah pimpinan Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat itu antara lain Ketua Umum Anas Urbaningrum, Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Departeman Pertanian Herman Khaeron, Ketua Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tengku Riefky Harsya, Wakil Bendahara Umum Mirwan Amir, dan Wakil Sekjen Saan Mustopa. "KH Abdul Chamid Anas terkena stroke ringan," kata Ketua Departeman Pertanian Herman Khaeron.

Menurut dia, informasi dari keluarga KH Abdul Chamid Anas dirawat sejak Rabu (16/3) siang setelah jatuh pingsan ketika membaca koran di rumahnya. Setelah menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit, katanya, diketahui KH Abdul Chamid Anas, terkena stroke ringan.

Seorang cucu KH Abdul Chamid Anas, Ilyas, yang turut menjaga di depan kamar perawatan mengatakan, saat dibawa ke rumah sakit tensi darah KH Abdul Chamid Anas 200/100. Setelah sehari semalam di rawat di rumah sakit, kata dia, tensi darahnya mulai turun menjadi 170/80.

"Meskipun darahnya masih tinggi dan belum bisa bergerak, tapi tetap berusaha berbicara kepada setiap tamu yang mengunjunginya," katanya.

Usai mengunjungi KH Abdul Chamid Anas di RS Pelabuhan, rombongan pimpinan Partai Demokrat mengunjungi Pondok Pesantren Buntet di Cirebon. Menurut Herman Khaeron, kunjungan ke Pondok Pesantren Buntet sudah direncanakan sejak dari Jakarta.

"Karena kami dapat informasi, Kiai Abdul Chamid dirawat di rumah sakit, maka kami ke rumah sakit dulu sebelum ke pondok pesantren," kata Herman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement