Rabu 21 Jul 2010 11:37 WIB

Puncak Kecantikan Wanita di Usia 31 Tahun, Benarkah?

Rep: cr2/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Semakin matang usia seorang perempuan, semakin cantik pula aura yang diperlihatkannya. Demikian laporan singkat hasil penelitian yang dipublikasikan Telegraph, Senin (19/7). Disebutkan dalam laporan tersebut perempuan yang menginjak usia 31 tahun merupakan fase di mana mereka mencapai puncak kecantikannya.

Hasil riset juga mengungkap perempuan menginjak usia diakhir 20 tahun dan awal 30 tahun diklaim peneliti lebih aktraktif dan segar ketimbang mereka yang berusia 18 tahun atau 19 tahun. Riset yang melibatkan 2.000 laki-laki dan perempuan ini juga mengungkap kecantikan merupakan akar dari penampakan kepribadian perempuan.

Ketika partisipan ditanya, pada usia berapa perempuan jauh lebih aktraktif, sebagian besar mereka menjawab usia 31 tahun. Sebanyak 70 persen dari responden juga mengatakan kecantikan merupakan kunci percaya diri sedangkan 67 persen dari responden mengatakan kunci dari kepercayaan diri perempuan berasal dari penampilan yang baik. Sementara itu, 47 persen responden menambahkan berpenampilan penuh gaya merupakan kunci lain dari percaya diri seorang perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement