Senin 31 May 2010 22:13 WIB

Bentrok Kosambi, 13 Motor dan Enam Mobil Hangus Dibakar

Rep: C22/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Empat orang diamankan polisi usai bentrok antarwarga di Duri, Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Kapolsek Cengkareng, Kompol Ruslan, mengatakan keempat orang itu kini sudah dibawa ke Polda Metro Jaya.

Meski demikian, keempat orang tersebut belum ditetapkan sebagai tersangka bentrok berdarah yang terjadi Senin (31/5) dinihari itu. Barang bukti yang baru dihimpun pun hanya pakaian korban. ''Kami masih mengembangkan kasus ini,'' ujar Ruslan saat ditemui Senin, (31/5).

Ruslan menuturkan, penyebab kerusuhan ini adalah cekcok antara pengemudi Honda Jazz dan pengemudi taksi. ''Mobil mereka saling menyenggol,'' jelasnya.

Meski sudah diselesaikan secara kekeluargaan, namun nyatanya pengemudi Jazz masih tak terima. Sekitar jam 7 malam, pengemudi itu datang ke lokasi cekcok dan membawa 10 orang temannya. Salah satu dari mereka, Endit Winardi, warga Gondrong, Cipondo, Kota Tangerang, Banten dibacok warga hingga tewas.  ''Korban masih ada di RSCM,'' katanya.

Sekitar jam 10 malam, massa datang lagi dengan jumlah yang lebih banyak. Saat itu massa menyisir lokasi untuk menemukan pelaku pembacokan. Tetapi, massa justru membakar kios dan lapak dagangan. ''Tak ada korban dalam kebakaran itu karena warga sudah mengungsi,'' ujar Ruslan.

Akibatnya, lima rumah dan 45 lapak hangus terbakar. Selain itu, 13 kendaraan roda dua dan enam kendaraan roda empat juga ikut dibakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement