Senin 23 Aug 2010 02:03 WIB

Sejumlah Saluran Air di Kota Tangerang akan Diperbaiki

Rep: c25/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pemkot Tangerang akan segera memperbaiki sejumlah saluran air (drainase) di beberapa titik yang mengalami kerusakan. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, perbaikan saluran drainase tersebut akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Menurut dia, pemkot manrgetkan pada tahun 2011 seluruh saluran drainase sudah normal atau dalam keadaan baik. "Jadi kita siap dengan datangnya musim hujan mendatang," kata Harry, Ahad (22/8).

Ia menambahkan, langkah awal yang dilakukan adalah dengan pendataan jalan-jalan dan beberapa titik saluran drainase yang buruk oleh para camat dan lurah di seluruh Kota Tangerang. Pendataan tersebut akan digunakan sebagai bahan menentukan anggaran perbaikan.

Menurut Harry, perbaikan saluran drainase merupakan program Pemkot Tangerang agar wilayahnya bebas dari banjir. Sebelum ini Pemkot Tangerang juga melakukan penurapan Sungai Cisadane yang berdampak pada berkurangnya kasus banjir di wilayah itu. Namun, Harry mengakui hingga saat ini beberapa wilayah di Kota Tangerang masih terkena banjir dan banyak genangan air di sejumlah titik jalan.